Minggu, 08 Juli 2012

Gambar Membuat Lubang Toples Sarang Semut Rangrang

Mengapa masih saja ada yang masih bingung membuat lubang toples sarang semut rangrang. Karena banyak dari teman kita yang ingin belajar budidaya, menangkar, ternak semut rangrang penghasil kroto. Tetapi untuk melubangi sempat mengalami masalah, yaitu di mana letak lubangnya. Padahal kan pada jago jago membuat lubang. haha.. Sebenarnya sangat mudah sekali, sobat semua bisa membuat lubang di mana saja.

lubang toples sarang semut rangrang

Its ok kali ini mas bro akan coba jelaskan dengan gambar. 

Pertama, gambar di bawah adalah tampilan untuk lubang bagian atas. Jika  posisi toplesnya di balik. Jadi tutupnya di bawah. fungsinya untuk membawa masuk  makanan ataupun mengambil minum.

lubang toples sarang semut rangrang tengah


Kedua adalah tampilan lubang untuk gambar toples bagian tengah. Lubang kecil yang ada di tengah adalah sebagai tambahan jika memang sirkulasi udara masih kurang. Pada lubang tersebut semut rangang tidak bisa  keluar melalui lubang tersebut. Lubang kecil kecil bisa di tambah lagi lebih banyak. Tidak ada masalah, Semakin banyak lubang udara akan semakin baik.

lubang toples sarang semut rangrang tengah


Ketiga, adalah tampilan lubang untuk gambar bagian bawah toples.


lubang toples sarang semut rangrang bawah


Untuk lubang di bawah fungsinya untuk membuang kotoran semut rangrang dengan mudah ( tidak akan terjadi penumpukan ). Sehingga semut rangrang dalam membuangnya tidak harus naik keatas. Karena semut rangrang akan sedikit kesulitan naik keatas dengan membawa sisa sisa makanan ataupun kotoran yang akan di buang. Disebabkan terhalang oleh sarangnya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar