Sabtu, 07 Juli 2012

Makanan Utama Semut Rangrang

;
makanan semut rangrang
Makanan utama semut rangrang tidak lepas dari kandungan protein dan gula. Beternak semut rangrang di rumah juga harus bisa mengimbanginya walaupun tidak sama seperti di alam. Untuk protein bisa kita berikan jangkrik, cicak, kecoa, ulat hongkong ,ulat kandang , belalang, tulang ikan, tulang ayam, tulang sapi dan sisa sisa makanan yang lain. Kemudian untuk kandungan gula bisa di berikan air lalu kita beri gula yang sedikit kental.

Gambar di atas adalah makanan yang saya berikan yaitu tulang ayam. Lihat sendiri betapa nikmatnya mereka menyantap hidangan yang saya sediakan. Tetapi itu ternak semut rangrang di pohon sendiri bukan di dalam toples. Karena mereka tidak bisa kemana mana maka saya kasih makanan. Makanan di atas tentunya tidak beda jauh sama ternak semut rangrang di dalam media toples. Selain berternak di media toples juga sekaligus melestarikan semut rangrang pada habitatnya.

ulat kandang


Makanan semut rangrang tidak harus kita beri makan setiap hari. Kalau kebanyakan makanan yang di sediakan nantinya malah gak di makan dan di buang. Tetapi jika memberikan makanan yang cukup banyak kita tidak usah memberikan makanan lagi selama berminggu minggu bahkan bisa sampai satu bulan. Seandainya anda tidak punya cukup waktu alias sibuk.

Okey cukup dulu ya..semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar